Menu

Thursday 15 June 2017

Hal yang Harus Dilakukan Setelah Instalasi Kali Linux


Hasil gambar untuk kali linux
Kali Linux adalah Operasi System yang di buat bertujuan untuk pen-test yang merupakan perkemabangan dari backtrack. OS ini di lengkapi dengan lebih dari 300 tools hacking, penetrations testing, dan security. Ketika awal install kali linux, OS ini hanya
ada aplikasi defaultnya  alias tidak ada aplikasi keseharian seperti aplikasi windows untuk menjadikan dia OS keseharian. Maka dari itu inilah yang harus di lakukan setelah install kali Linux:

1. Ganti Repository Kali Linux

Repository adalah tempat di simpannya berbagai macam program atau aplikasi yang telah di buat sedemikian rupa sehigga bisa di akses melalui internet. Selain di internet, Repository juga tersedia di media seperti DVD sebagai alternatif Repository saat tak ada koneksi internet untuk menggantinya  ketik  leafpad /etc/apt/sources.list Hapus isinya ganti repository Lokal klik disini lalu save



2. Update dan Upgrade

Untuk melakukan update dan Upgrade ketikan di terminal "apt-get update && apt-get upgrade" tanpa tanda petek.

3. Upgrade OS 

Upgrade Opersai System sangat perlu karena version yang baru merupakan perbaikan dari OS tersebut untuk upgradenya ketikan perintah berikut "apt-get dist upgrade " tanpa tanda petik.

 4. Enable booting suara
Setelah kita instal kali linux di laptop atau komputer maka suaranya tidak startup ketika kali linux dihidupkan maka kita harus jalankannya manual dan untuk startup ketikakan pada terminal "apt-get install alsa-utils -y"  tanpa tanda petik.



 5. Install Flash

Flash Player merupakan perangkat lunak gratis yang dipakai untuk menampilkan konten multimedia, streaming audio dan video, dan menjalankan aplikasi internet dengan pengaya pada sebagian besar peramban internet. Untuk instalnya ketikan perintah berikut "apt-get install flashplugin-nonfree && update-flashplugin-nonfree --install"

6. Install Archive Manage
Archive Manager adalah email lengkap dan konten messaging yang mengarsipkan solusi perangkat lunak. Ini memungkinkan Anda untuk menangkap, mempertahankan, menemukan dan menjelajahi sistem email Exchange Anda menggunakan kemampuan pencarian lanjutan. Pengatur Arsip memungkinkan satu contoh dari setiap pesan untuk disimpan dan disimpan secara retak dan kebijakan disposisi yang akan diterapkan, memastikan email Exchange dan pengarsipan pesan yang efektif dan efisien. Berikut perintahnya "apt-get install unrar unace rar unrar p7zip zip unzip p7zip-full p7zip-rar file-roller -y"

7. Install TOR
Term Of Reference (TOR) atau Kerangka Acuan Kerja (KAK) adalah suatu dokumen yang menginformasikan gambaran umum dan penjelasan mengenai keluaran kegiatan yang akan dicapai sesuai dengan tugas dan fungsi kementerian negara/lembaga yang memuat latar belakang, penerima manfaat, strategi pencapaian dll berikut perintahnya "apt-get install tor".

Sekian semoga artikel ini membantu kalian sob.........

No comments:

Post a Comment